OPPO Akan Segera Merilis Flagship Find X



    Dormatekno.com - OPPO telah mengkonfirmasi bahwa akan segera memulai debut seri flagship Find terbarunya pada minggu lalu.

Smartphone tersebut akan diluncurkan sebagai OPPO Find X dengan slogan "Explore is the eternal home of the Find Collection", yang menunjukkan bahwa smartphone tersebut akan tiba dengan beberapa fitur unggulan.

Sebuah bocoran dari China telah mengungkapkan beberapa fitur utamanya yang menyatakan bahwa OPPO Find X akan datang dengan beberapa spesifikasi jempolan.

Menurut bocoran tersebut, OPPO Find X akan tiba dengan layar 6,42 inci dengan desain fullscreen.

Find X juga dikabarkan akan datang dengan layar beresolusi 2K karena sebelumnya OPPO Find 7 mengusung dukungan untuk resolusi 2K pada layar 5,5 inci.

Didalamnya tertanam chipset Snapdragon 845 dengan 8 GB RAM dan penyimpanan sebesar 256 GB yang ditopang oleh baterai 4.000 mAh dengan dukungan Super VOOC flash charging.

Super VOOC flash charging diklaim memiliki kemampuan untuk mengisi daya baterai ponsel sampai penuh hanya dengan 15 menit, namun belum ada kepastian mengenai penerapan teknologi ini pada Seri Find X.

Pada kuartal terakhir 2017, rumor telah mengungkapkan bahwa Xiaomi dan OPPO sama-sama bekerja pada fitur 3D Face Recognition seperti iPhone X dan Xiaomi telah meluncurkan Mi 8 Explorer Edition dengan fitur tersebut, maka dari itu tampaknya OPPO akan melakukan hal yang sama dengan meluncurkan OPPO Find X.

Hal tersebut turut didukung oleh bocoran lain yang menyebutkan jika Find X akan memiliki sebuat notch setengah lingkaran, dimana hal tersebut sangat mungkin menjadi alasan untuk wadah komponen 3D face Recognition.

Selama pameran teknologi Mobile World Congress (MWC) 2017 tahun lalu, perusahaan OPPO telah memamerkan teknologi dual kamera dengan 5x optical zoom.

Bocoran yang beredar telah mengklaim bahwa teknologi yang sama akan tersedia di OPPO Find X.

Selain itu ada klaim yang menyebutkan bahwa Find X juga akan datang dengan fitur-fitur seperti Inscreen Fingerprint dan dukungan untuk konektivitas 5G.

Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda!