Resmi Dirilis Bagaimana Spesifikasi Lengkap Nubia Red Magic?



     Dormatekno.com - Tanggal 19 April kemarin sub-brand dari perusahaan ZTE yaitu Nubia telah resmi merilis smartphone Nubia Red Magic yang berada dibawah gaming brand Red Magic.

Nubia Red Magic atau saat sebelum resmi dirilis disebut sebagai Nubia Red Devil adalah produk smartphone gaming pertama dari Nubia.


Dari desainya smartphone tersebut nampak berkonsep seperti alien ware, ASUS ROG, Razer Blade, MSI dan sederet laptop gaming lainya dengan desain tegas yang khas dan punya LED RGB nyala nyala pada bagian belakangnya.

Layarnya terbentang sepanjang 5.99 inci mempunyai aspek rasio 18:9, kontras rasio 1500:1, dan dengan tepian 2.5D yang memberikan kenyamanan saat bermain game.


Bagian bodi belakangnya terbuat dari material aluminium dengan design diamond-cut dan terdapat sebuah kamera utama yang disertai dengan LED flash dan juga terdapat sebuah sidik jari di bawahnya.

Yang menarik disini adalah terdapatnya 4 buah lubang untuk sistem sirkulasi udara yang diklaim Nubia sebagai smartphone pertama yang mempunyai sistem pendingin dengan konsep demikian.

Nubia Red Magic memiliki chipset snapdragon 835 SoC yang artinya satu tingkat dibawah snapdragon 845 yang menjadi chipset tertinggi Qualcomm untuk saat ini.

Bagi kalian yang mendewakan sebuah chipset smartphone sebagai salah satu aspek terpenting untuk menilai smartphone tentunya kalian bakalan kecewa dengan apa yang di tawawkan Nubia Red Magic ini.

Walaupun begitu performa dari Snapdragon 835 tidaklah buruk untuk game game tahun 2018 karena pada dasarnya semua game ditahun ini atau sampai 2 tahun kedepan masih akan kompatibel dengan Snapdragon 835.


Karena biasanya sebuah chipset akan memasuki masa "buluk" setelah berumur 4 tahun dari tanggal dirilisnya.

Chipset tersebut memiliki GPU Adreno 540, RAM 8 GB, dan memori internal 128 GB serta berjalan pada sistem operasi Android 8.1 Oreo kemudian ditopang oleh baterai 3,800mAh yang diklaim bisa untuk bermain game sampai 7 jam dengan sekali pengisian.

Dengan dapur pacu demikian Nubia memberikan fitur pengelola penyimpanan bernama GameBoost yang meringankan beban kinerja smartphone dengan cara membebaskan penggunaan penyimpanan intensif saat bermain game agar memberikan frame rates yang tinggi untuk gaming experience yang lebih maksimal.

Pada sektor kamera Nubia Red Magic menggunakan sebuah kamera utama dengan sensor Samsung 5K2X7SX beresolusi 24 MP dengan ukuran piksel 0,9μm, apertur f / 1.7 dan mendukung perekaman video 4K pada 30fps dan perekaman video slow-mo 720p pada 120fps.

Di sisi depan, terdapat sensor 8 MP SK Hynix HI-846 dengan ukuran piksel 1,12μm dan aperture f / 2,0.

Sektor audionya dilengkapi dengan teknologi DTS dan sistem Smart Amplifier untuk pengalaman suara yang imersif.


Bagaimana? Menurut kalian apakah ponsel ini bakalan jadi saingan berat Razer Phone atau Black Shark? Tuliskan pendapat kalian pada kolom komentar dibawah.


Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda!