NOKIA X Di Kabarkan Akan Diluncurkan Tanggal 16 Mei


    Dormatekno.com - Desain layar berponi iPhone X semakin menjadi hype bagi para vendor smartphone dan kali ini giliran HMD Global menjadi perusahaan lain yang terinspirasi olehnya.

Dalam situs Weibo terdapat beberapa foto baru yang telah mengungkapkan bahwa Nokia X (atau Nokia X6) akan mempunyai layar berponi.

Dikutip Dormatekno dari situs Gizmochina informasi terbaru menyatakan bahwa HMD Global akan mengadakan acara selama seminggu di Mercedes Me Square di Sanlitun, Beijing yang akan berakhir pada 2 Mei.

Meskipun beberapa rumor mengklaim bahwa handset tersebut akan disebut Nokia X6, materi promosi dan beberapa benner dari tempat tersebut memperlihatkan tulisan Nokia X.



Ada kemungkinan bahwa HMD Global berniat menghidupkan kembali Nokia X series dari masa lalu dan Nokia X6 yang diisukan dapat menjadi salah satu ponsel dari lineup ini.

Banyak gambar Nokia X6 telah muncul yang diambil langsung dalam acara tersebut. (Baca juga: Resmi Dirilis Bagaimana Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 6X a.k.a Mi A2?)


Seperti yang bisa dilihat, Nokia X6 memiliki layar berponi yang diperkirakan berukuran 5,8 inci dan memiliki aspek rasio 19 : 9.

Pada bagian dagu Nokia X6 terdapat merek Nokia dan memiliki sudut yang membulat.


Pada panel belakang terdapat sebuah pemindai sidik jari dan dual kamera vertikal yang mencakup lensa ganda diikuti dengan flash LED dual-tone.


Panel belakang tersebut terbuat dari material kaca yang belum diketahui jenisnya.

Nokia X6 telah dirumorkan akan tersedia dalam dua model masing - masing adalah model dasar yang menggunakan chipset MediaTek Helio P60 dan 4 GB RAM (1.599 Yuan atau ~ Rp 3,5juta) kemudian varian yang lebih tinggi akan ditenagai oleh Snapdragon 636 SoC dan 6 GB RAM ( 1.799 Yuan ~ Rp 3,9juta)

Gambar di atas adalah wallpaper dari Nokia X6, didalamnya tertulis huruf mandarin yang bisa diartikan sebagai tanggal 16 Mei yang mungkin digunakan perusahaan untuk merilis Nokia X6.

Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda!