Perbedaan Redmi Note 5 Pro Vs Redmi Note 5 AI


Redmi Note 5 Pro Vs Redmi Note 5 AI

   Dormatekno.com - Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro baru saja di rilis pihak Xiaomi di bulan februari lalu di India.

Namun seminggu lalu Xiaomi kembali merilis varian terbaru dari Redmi Note 5 Pro yaitu Redmi note 5 AI.

Lantas apa saja yang berbeda?


    Design body dan materialnya masih sama persis dengan Redmi Note 5 Pro. Layarnya berpanel IPS LCD yang membentang 5,99 inci dengan lengkungan di tepianya dan memiliki resolusi gambar 2160 x 1080.

Dapur pacunya juga tidak berbeda, menggunakan prosessor Snapdragon 636 dan GPU Adreno 509 yang di topang dengan RAM 4/6 GB dan internal memori sebesar 64 GB. Namun Redmi Note 5 AI tersedia pula dengan varian RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB.

    Perbedaan yang spesifik terdapat pada bagian kameranya. Dimana Redmi Note 5 AI mempunyai kamera 12 MP yang dibekali dengan aperture lebih lebar sebesar 1,4 mikrometer dibanding varian Redmi Note 5 Pro.

Spesifikasinya 12 MP (f/1.9, 1.4  µm) + 5 MP (f/2.0 1.12 µm) dan mendukung dual-pixel PDAF untuk meningkatkan kecepatan auto fokus. Untuk spesifikasi kamera 5 MP tidak ada perubahan. ( Baca juga: Huawei P20 Pro: Smartphone pertama dengan 3 kamera utama)


Sementara resolusi kamera depan Redmi Note 5 AI di downgrade dari 20 MP menjadi 13 MP. Namun Xiaomi masih membenamkan AI untuk mengolah hasil jepretan agar lebih maksimal.


    Sistem operasinya menggunakan MIUI 9, namun varian Redmi Note 5 AI menggunakan MIUI 9 berbasis Android Oreo dimana versi sebelumnya menggunakan basis Android Nougat.


    Berdasarkan keterangan dari GSM Arena Redmi Note 5 AI tersedia dalam varian warna Black, Champagne Gold, Rose Gold, dan Magic Blue. Harganya di China berkisar 1099 yuan ( sekitar 2,4 juta rupiah).

Muhamad Arip N

Raja bajak lauk, temenya Mugiwara Luffy.

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda!