Resmi Dirilis, Bagaimana Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2S?


    
Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2S


Dormatekno.com - Mi Mix 2S telah resmi di rilis sesuai tanggal perilisanya hari ini.

Meskipun banyak rumor menyebut Mi Mix 2s akan mengikuti trend design mainstream smartphone saat ini namun nyatanya Mi Mix 2s masih mempertahankan ciri khas bahasa desainya dan Mi Mix 2s di targetkan sebagai versi pembaharuan dari seri Mi Mix 2.


    Pada bagian layar dan area sekitarnya Mi Mix 2s tak mempunyai perbedaan berarti dari seri Mi Mix 2 secara spesifikasi dan hanya sedikit mengalami perubahan di sisi desain.

Layar Mi Mix 2s


Nampak Mi Mix 2s memiliki layar dengan bentang 5.99 inci ber-aspek-rasio 18:9 tanpa embel embel poni di jidatnya.

Sebagai wadah kamera depan Mi Mix 2s masih menempatkanya di bagian dagu seperti 2 seri sebelumnya sementara earpiece berada di sisi atas layar. Kamera depanya beresolusi 8 MP f/2.0 yang mampu menghasilkan gambar bokeh melalui fitur AI dan mendukung fitur pengenalan wajah.

Layar Mi Mix 2s beresolusi Full HD+ berpanel IPS LCD Full Screen 2.0 dengan kerapatan piksel sebanyak 403 ppi dan mepunyai rasio screen-to-body sebesar 81.9% yang tentu lebih besar dari seri sebelumnya. Layar tersebut kemudian di proteksi oleh kaca dari Corning yaitu Gorilla Glass versi 4.

Di bagian bodinya menggunakan material aluminium untuk bagian frame dan masih setia dengan material keramik di bagian belakangnya.


    Sisi belakang terdapat 2 kamera utama yang disisipi LED flash di antara keduanya, terdapat pula sensor pemindai sidik jari di bagian tengahnya sebagai keamanan.

Dual Kamera Mi Mix 2s


Dual kamera tersebut beresolusi 12 MP f/1.8 bersensor Sony IMX363 wide-angle dan memiliki ukuran piksel sensor 1.4micron untuk kamera primernya.

Kamera tersebut di kombinasikan dengan kamera sekunder 12 MP telephoto yang mengusung kemampuan 2x optical zoom.


Turut hadir pula software AI sebagai pengelola hasil jepretan dengan berbagai mode yang bisa di terapkan.


    Pada sisi dalamnya terdapat dapur pacu yang meningkat dari seri Mi Mix 2 dengan spesifikasi chipset Qualcomm versi teratas Snapdragon 845 yang di kombinasikan dengan GPU Adreno 630, chipset tersebut digabungkan dengan Artificial Intelligence Engine dan disokong dengan daya baterai sebesar 3,400 mAh yang di suport Quick Charge 3.0.

Mi Mix 2s memiliki 3 varian yaitu RAM 6GB + internal memori 64GB, RAM 6GB + internal memori 128GB, dan varian tertinggi dengan RAM 8GB + internal memori 256GB.

Mi Mix 2s menjalankan sistem operasi MIUI 9.5 berbasis Android 8.0 Oreo yang membawa banyak kemampuan gesture untuk layar full screen.

Spesifikasi lainya yang dibawa adalah USB-C, Bluetooth 5.0, dual-band WiFi802.11ac, NFC, dan menghilangkan jack audio 3.5mm.

Mi Mix 2s di banderol dengan harga mulai 7,2 juta rupiah, 7,8 juta rupiah sampai 8,7 juta rupiah sesuai varianya di negara asalnya.




    Menurut kalian Mi Mix 2s ini sesuai harapan kalian atau tidak? Tuliskan dikolom komentar.

Muhamad Arip

Superhero-mu | follow @aripcage

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda!